Game PC Terbaik Untuk Penggemar Permainan Kata

Game PC Terbaik untuk Pecinta Permainan Kata

Buat kalian yang suka otak-atik kata, game-game PC berikut ini pasti bakal bikin ketagihan. Ada yang klasik banget, ada juga yang konsepnya unik dan nge-tren. Yuk, kita bahas satu per satu!

1. Scrabble

Siapa yang nggak kenal game klasik yang satu ini? Scrabble udah ada sejak tahun 1930-an, lho! Gameplay-nya sederhana, yaitu menyusun kata-kata pada papan permainan menggunakan huruf-huruf yang tersedia. Skor tertinggilah yang menentukan pemenang.

2. Wordoku

Kalau kalian suka teka-teki silang dan Sudoku, kalian mesti coba Wordoku. Game ini memadukan keduanya dengan ciamik. Kalian harus mengisi kotak-kotak dengan huruf untuk membentuk kata-kata yang valid, baik secara horizontal maupun vertikal.

3. Bananagrams

Mau main Scrabble tapi males banget nyiapin papan permainan? Bananagrams solusi tepat! Game ini cuma butuh satu set huruf yang bisa disusun jadi berbagai macam kata. Kalian bisa main sama temen atau keluarga, siapa yang paling banyak nyusun kata yang valid menang.

4. Anagrammer

Dari judulnya aja udah ketebak ya, game ini pasti soal anagram. Anagram itu permainan susun huruf buat bikin kata-kata baru. Di Anagrammer, kalian harus ngacak dan susun huruf yang diberikan untuk membentuk kata sebanyak-banyaknya dalam waktu yang ditentukan.

5. Wordle

Game ini lagi ngehits banget beberapa bulan terakhir. Wordle menawarkan tantangan harian buat menebak kata berhuruf lima tepat dalam enam kali percobaan. Setiap huruf yang ditebak bakal dikasih warna buat nunjukin apakah huruf itu ada di kata yang dicari, udah di posisi yang bener, atau salah sama sekali.

6. Crosswords with Friends

Kalau kalian demen main TTS (Teka Teki Silang), game ini cocok banget. Crosswords with Friends memungkinkan kalian main bareng temen-temen secara online. Kalian bisa ngerjain TTS bareng-bareng atau adu kecepatan siapa yang bisa ngisi TTS duluan.

7. 7 Little Words

Sesuai namanya, game ini meminta kalian buat nebak tujuh kata berhuruf tiga hingga lima. Kalian bakal dikasih petunjuk dan pilihan huruf yang terbatas. Setiap kata yang berhasil ditebak bakal ngasih kalian skor dan kesempatan buat ngebuk tiket pesawat atau hotel.

8. Wordies

Buat yang suka game ala Scrabble tapi pengen konsep yang lebih modern, cobalah Wordies. Gameplay-nya mirip Scrabble, tapi papan permainannya digital dan ada fitur chat buat ngobrol sama lawan.

9. 4 Pic 1 Word

Dari gambar, tebak kata yang menghubungkan gambar-gambar tersebut. 4 Pic 1 Word itu seru banget, terutama kalau kalian jago asah otak. Butuh imajinasi dan observasi yang tajam buat nemuin jawaban yang bener.

10. Ruzzle

Game ini unik banget karena pakai papan permainan yang berbentuk sarang lebah. Kalian harus nge-swipe huruf yang berdekatan secara horizontal, vertikal, atau diagonal buat nyusun kata. Siapa yang nyusun kata terpanjang dan terbanyak skornya paling tinggi.

Itu dia beberapa game PC terbaik buat pecinta permainan kata. Dijamin bikin ketagihan dan melatih otak kalian! Langsung aja download dan mainkan, dijamin seru banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *